Latest News

Sejarah Tenun Batik Galuh Bali

Objek wisata batik galuh yang berlokasi di Kabupaten Gianyar ini merupakan gagasan dari Bpk. Pande Ketut Krisna pada tahun 1976 dibantu oleh saudara-saudaranya dan mendapatkan ijin usaha dari Departemen. Perdagangan pada tahun 1986. Jika anda ingin mengunjungi usaha tenun batik galuh ini, jaraknya lebih kurang 40 menit dari bandara ngurah rai bali, dan sekitar 20 menit dari Denpasar.

Kerajinan batik galuh dikenal oleh dunia pertama kali, saat Bapak Presiden Soeharto menggunakannya pada Konferensi PBB. Batik Galuh merupakan ikon pengrajin batik Bali, hampir setiap hari batik galuh selalu ramai dikunjungi oleh para wisatawan khususnya saat liburan.

Daerah pemasaran dari Batik Galuh tidak hanya di Bali saja. Melainkan ke luar daerah dan ke mancanegara. Untuk pemasaran lokal meliputi daerah Nusa Dua dan Kuta. Ke luar kota meliputi wilayah Jakarta, Surabaya, Ujung Pandang dan kota-kota besar lainnya di Indonesia.

Berikut adalah foto Sejarah Tenun Batik Galuh Bali

Sejarah Tenun Batik Galuh Bali

Jangan lupa untuk membeli oleh oleh khas pulau bali saat anda berlibur Tenun Batik Galuh Bali adalah salah satu yang sangat cocok lihat juga tempat wisata lainnya.

0 Response to "Sejarah Tenun Batik Galuh Bali"